Entri Populer

Selasa, 22 Maret 2011

Jenis-Jenis Wewangian


Seperti anda ketahui bahwa manusia sudah menggunakan wewangian sejak berabad-abad silam. Dahulu wewangian digunakan sebagai pelengkap untuk berbagai upacara keagamaan. Tetapi kini, hampir setiap orang menggunakan wewangian untuk aktivitasnya sehari-hari.  Wewangian berasal dari berbagai jenis tanaman, bunga, atau daun. Sebagian orang menganggap aroma wewangian digunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kecantikan tubuh. Jika Anda penggemar wewangian, maka tak ada salahnya mengenal lebih dekat jenis-jenis wewangian yang sekarang banyak beredar di pasaran, yaitu :


Parfum
Parfum merupakan wewangian dengan harga yang paling mahal. Tingkat alkohol serta keharumannya cukup tinggi, sehingga jangan heran jika aromanya dapat bertahan lebih dari 2-3 hari. Aroma wewangian akan tahan cukup lama meski hanya disemprot atau dioles sedikit. Kemasan parfum agak berbeda dengan yang lain dimana botol parfum lebih eksklusif dan terlihat mewah.

Eau de Parfum
Setingkat lebih rendah di bawah parfum. Wewangian yang dihasilkan  Eau de Parfum paling lama bertahan hanya 1-2 hari. Meskipun aromanya tidak jauh berbeda dengan parfum tetapi harganya justru lebih terjangkau.

Eau de Toilette
Wewangian ini pada umumnya hadir dalam bentuk spray. Biasa digunakan untuk kegiatan sehari-hari untuk memberikan kesegaran wewangian tubuh. Harganya terjangkau untuk Anda yang memang ingin selalu tampil wangi. Wewangiannya tidak tahan lama. Maksimal, Eau de Toilette ini bertahan sehari saja. Namun, wewangian ini dilaporkan jarang menimbulkan alergi atau komplain lain.

Eau de Cologne
Inilah yang kita kenal sebagai cologne yang sering digunakan setelah berolahraga atau mengawali hari. Botolnya sederhana, aromanya cukup kuat, harganya murah dan terjangkau. Sayangnya, wewangian ini tak bertahan lama hanya beberapa jam. Beberapa aromanya mudah hilang dan tidak bertahan lama.

Nah, sekarang anda sudah mengetahui jenis-jenis wewangian dan jika ingin murah, cologne bisa menjadi pilihan sehari-hari. Sedangkan parfum adalah pilihan yang paling istimewa untuk berbagai kegiatan social dengan kalangan terbatas atau acara spesial dengan orang yang paling anda sayangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar