Entri Populer

Minggu, 20 Maret 2011

Masakan Dari Jamur Tiram


Apakah anda sudah pernah mencicipi masakan dari jamur tiram? Jamur tiram dapat diolah menjadi beragam masakan lezat seperti jamur tiram chrispy, sate jamur tiram, baso jamur, sup jamur, tongseng jamur, jamur asam manis, dan lain-lain. Untuk anda yang tak terbiasa makan jamur maka Anda dapat memulai dengan mencicipi jamur tiram goreng tepung sebagai pembuka. Ini merupakan salah satu menu favorit. Selain cocok disantap dengan nasi hangat, jamur tiram goreng juga bisa jadi camilan karena wujudnya seperti keripik yang terasa kriuk-kriuk gurih di lidah.

Tak hanya itu, tekstur jamur tiram dalam balutan terigu terasa menyerupai suwiran daging ayam. Tak ada bau atau rasa hambar yang biasanya terasa pada jamur. Supaya lebih renyah maka anda dapat memakai memakai jamur tiram coklat karena kandungan airnya lebih sedikit dibandingkan jamur tiram putih dan saat digoreng jamur tiram coklat menyerap minyak lebih sedikit.

Jamur tiram putih tidak cocok untuk digoreng dengan balutan tepung karena mengandung banyak air. Akan tetapi, jamur jenis ini bisa terasa seperti daging ayam ketika diolah menjadi sate. Bagi penyuka rasa manis, sate jamur shiitake juga bisa menjadi pilihan. Menu yang termasuk baru ini dibuat dari jamur shiitake segar sehingga tak alot dan berbau seperti halnya shiitake kering yang bisa kita temukan di pasar swalayan. Shiitake segar juga dipakai dalam menu brokoli cah jamur shiitake. Tersaji dengan bumbu kental, seperti umumnya masakan China, rasa tumis shiitake dengan brokoli yang renyah ini cukup gurih. Selain dibuat tumisan, digoreng dengan tepung, dan dibuat sate, beragam jamur diolah menjadi masakan seperti tongseng, lumpia, nasi bakar, pepes, dan sup. 

Untuk anda yang vegetarian maka menu dari jamur tiram dapat menjadi salah satu alternative untuk anda konsumsi karena selain kaya gizi, rasanya juga tidak kalah enak jika dibandingkan dengan daging ayam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar